Pagar Nusa Doakan Henry Menjadi Pemimpin yang Baik

SOLO, KRJOGJA.com – Caleg (calon legislatif) Partai Perindo Dapil V Jawa Tengah, KRAT Henry  Indraguna (HI), semakin mantab untuk mengabdi di dunia politik menyusul dukungan dan amanah dari ratusan anak muda yang tergabung dalam perguruan bela diri ‘Pagar Nusa’, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama dan generasi muda  Nahdlatul Ulama  Solo Raya .

"Kami dan para pendekar ‘Pagar Nusa’ mendukung Pak Henry” ujar KH Ali Pono, pimpinan perguruan bela diri 'Pagar Nusa', Solo, di markasnya ,Mojosongo, Solo, Senin (18/3/2019)

Menurut Mbah Lepo (panggilan akrab KH Ali Pono) yang juga pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) 'Al Ikhsan& , Solo, kedatangan HI ke Mojosongo  untuk ikut menyaksikan, prosesi kenaikan tingkat atau penggantian sabuk bagi ratusan siswa perguruan bela diri'Pagar Nusa'. Bahkan diberi kesempatan untuk ikut mengganti sabuk kepada siswa yang naik tingkat. "Hal itu berarti Pagar Nusa, telah sepakat untuk memberi dukungan penuh kepada Henry, Caleg Partai Perindo, Dapil V Jateng," ujar Mbah Lepo.

Dalam kesempatan itu juga digelar prosesi ritual umbul donga (berdoa bersama), salah satu doa yang dipimpin langsung oleh Mbah Lepo dan diamini semua yang hadir. Ritual doa itu dimaksudkan untuk mendoakan HI agar benar-benar menjadi pemimpin yang baik serta dicintai rakyatnya. “Kalangan Pagar Nusa dan Banser di hari tertentu  selalu melakukan prosesi berdoa bersama, serta mengajak 50 anak yatim untuk mendoakan Pak Henry” paparnya

Seusai acara di Markas ‘Pagar Nusa’, perjalanan Henry dan rombongan dilanjutkan menuju kantor PC NU, di Jalan  Honggowongso, Solo untuk menghadiri Harla Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) Ke 65 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke 64. (Hwa)   

 

 

BERITA REKOMENDASI