‘Pahlawan Guru Pintar’ Agar Siswa tak Bosan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Untuk membuat siswa tidak bosan belajar jarak jauh di masa pandemi, para guru dituntut dapat berinovasi serta memberikan pengajaran yang menarik bagi siswa. Untuk itu, Aku Pintar lewat Komunitas Guru Pintar menghadirkan berbagai program yang secara spesifik dapat memenuhi kebutuhan guru sesuai dengan tuntutan zaman dan profesi.

“Kami menyadari betul bahwa peran guru sangatlah penting bagi perkembangan siswa yang menentukan masa depan bangsa. Guru perlu difasilitasi secara konsisten agar dapat mengembangkan kapasitas diri, meng-upgrade potensinya, dan meningkatkan kompetensi baik dari sisi pengetahuan maupun keterampilan,” ujar CEO dan Co-Founder Aku Pintar Lutvianto Pebri Handoko kepada media usai pemberian hadiah secara virtual kepada Pahlawan Guru Pintar dan Kelas Guru Pintar, Rabu (23/12).

Adapun pemenang kompetisi Pahlawan Guru Pintar untuk kategori pemanfaatan aplikasi Aku Pintar adalah Nia Yuniarsih, Guru SMP Negeri 139 Jakarta Nia Yuniarsih dan Guru SMA Negeri 5 Bekasi Turheni Komar. Untuk kategori 3T pemenangnya adalah Guru SMK Negeri 2 Banawa, Donggala, Palu Dian Kurniawati. Kemudian untuk peserta dengan karya terbaik tulisan dari Kelas Guru Pintar adalah Guru SMP Negeri 1 Nggaha Ori Angu NTT. Serta Rendra Bimadinata, Guru SMA Negeri 10 Kota Bengkulu untuk karya video terbaik.

Apresiasi pada para guru diberikan setelah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Juli lalu. Mulai pelatihan online bagi guru BK, serial webinar memahami karakter siswa. Kemudian Kelas Guru Pintar menghadirkan pelatihan menulis dan meng-edit video melalui kelas penulisan kreatif dan kelas video editing yang dikompetisikan di antara peserta. Selain itu juga dihadirkan Pahlawan Guru Pintar, sebuah kompetisi bagi para guru dalam pemanfaatan aplikasi Aku Pintar bagi siswa. “Ini semua sebagai apresiasi pada guru yang tergabung dalam Komunitas Guru Pintar,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI