Paket Belajar Online ini Banyak Fungsi dan Keunggulan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pandemik yang telah berlangsung 1 (satu) tahun membawa banyak perubahan di banyak sisi kehidupan manusia, salah satunya adalah proses belajar yang kini banyak dilakukan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Metode Pembelajaran Jarak Jauh di Indonesia, tidak maksimal. Dimana Indonesia belum siap dalam menghadapi PJJ, berbeda dengan negara lain, ungkap pemerhati pendidikan Saufi Sauniawati dalam siaran pers yang diterima KR,Rabu (21/4 2021)

Saufi menjelaskan selain sarana, setidaknya ada beberapa kendala lainnya dalam pembelajaran jarak jauh yang selama ini berjalan, yakni adanya pemasalahan sinyal khususnya di daerah perdalaman/perdesaan, lalu kesibukan orang tua serta makin borosnya dalam pembelian kouta/paket internet.

Peranan guru selama ini yang berfungsi sebagai motivator dan bertugas melakukan proses monitoring, serta pendampingan/fasilitator bagi siswa didik kini harus di emban oleh orang tua yang sudah sibuk dalam bekerja dan berakibat menimbulkan banyak masalah baru, diantara makin rendahnya motivasi anak dalam belajar.

BERITA REKOMENDASI