Pameran Digital Perlindungan WNI Digelar Kemlu RI

Baginya, dokumentasi merupakan representasi kegiatan perlindungan WNI dari kawasan Amerika, Australia, Pasifik, Afrika, Eropa, dan Timur Tengah. Publik yang ingin melihat pameran digital dapat mengakses www.negaramelindungi.kemlu.go.id.

“Cerita bahagia, haru, dan menginspirasi kita untuk memberikan yang terbaik dalam perlindungan WNI adalah tujuan ketiga dari pameran ini,” jelas Faizasyah.

Kementerian Luar Negeri RI berharap pameran tersebut dapat menginspirasi diplomat muda Indonesia dan generasi masa depan pemimpin bangsa untuk mengambil peran dalam perlindungan WNI.

Sementara itu, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler, Andy Rachmianto mengatakan, semua agenda perlindungan WNI dapat terjadi karena adanya kolaborasi.

“Kolaborasi menjadi kata kunci seluruh elemen untuk memastikan bahwa perlindungan diberikan secara komprehensif,” kata Andy.

“Pekerjaan tantangan diplomasi perlindungan ke depan juga semakin besar sehingga masyarakat perlu terus diedukasi mengenai proses imigrasi yang sesuai prosedur.”

BERITA REKOMENDASI