PAN Minta KPK Minta Maaf kepada Amien Rais

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Amanat Nasional meminta Komisi Pemberantasan Korupsi melayangkan permohonan maaf melalui media massa karena menuding Amien Rais menerima uang Rp600 juta hasil korupsi alat kesehatan (alkes) di Kementerian Kesehatan. Pernyataan itu dikeluarkkan PAN setelah fakta persidangan menyatakan bahwa Amien tidak terbukti menerima uang tersebut.

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto menilai, pernyataan jaksa penuntut umum KPK yang menyebut Amien menerima uang korupsi adalah fitnah keji. Menurutnya, Amien selaku pendiri partai dan tokoh reformasi tidak sepantasnya diperlakukan seperti itu.

"Kami minta kepada KPK mengklarifikasi secara terbuka dan jentelmen. Untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia secara terbuka melalui media elektronik, cetak, atau online," ujar Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/06/2017).

Yandri mendesak KPK mengeluarkan pernyataan lain yang tidak menimbulkan persepsi baru di masyarakat. Yandri merasa nama baik Amien telah hancur akibat penyataan-pernyataan KPK. "(Pernyataan) dengan terang benderang, tidak ada lagi kata bersayap, tidak perlu komentar yang lain kecuali permohonan maaf," ujarnya. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI