PAN Soroti Peran Watimpres

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay berharap sembilan orang yang baru dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bisa membantu Presiden Joko Widodo dalam mempercepat realisasi program pembangunan. 

"Pelantikan Wantimpres ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program pembangunan yang dijanjikan Jokowi pada saat kampanye Pemilu 2019 yang lalu," kata Saleh.

Dia juga berharap sembilan orang Wantimpres yang baru dilantik dapat berkontribusi positif dan aktif dalam memberikan masukan dan pertimbangan kepada Jokowi. 

Saleh mengingatkan bahwa keberadaan Wantimpres tidak hanya sebagai lembaga prestisius tanpa karya, namun kehadirannya harus benar-benar terasa dan berguna bagi Jokowi.

"Dari sisi namanya, Wantimpres ini kan terkesan lembaga besar yang dekat dengan presiden. Tentu sudah semestinya bisa dimanfaatkan oleh Presiden dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Ada banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan," katanya.

Saleh menambahkan, Wantimpres juga telah menambah banyak daftar pembantu Jokowi. Menurutnya, hal tersebut seharusnya bisa bisa membuat Jokowi merealiasasikan program pembangunan lebih cepat. (*)

PAN

BERITA REKOMENDASI