Panasonic Gobel Awards Kembali Digelar

JAKARTA (KRjogja.com) – Panasonic Gobel Indonesia kembali mengadakan Panasonic Gobel Awards (PGA) untuk ke-19 kalinya, sebagai bentuk apresiasi kepada industri pertelevisian Indonesia. Melalui ajang penghargaan ini, diharapkan industri pertelevisian Indonesia yang memegang peran penting dalam dunia edukasi dan pemersatu bangsa bisa terus tumbuh dan berkembang.

"Pada Awards PGA 2016 kali ini, tema yang diusung cukup berbeda, yaitu Kebanggan Indonesia. Tema ini mencerminkan media televisi yang memegang peran penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata Chairman of The 19 PGA 2016, Wendy Syofyan, di Jakarta, Selasa (19/07/2016).

Menurut Wendy, selain menyiarkan informasi hiburan dan edukasi, televisi juga menjadi pemersatu yang membanggakan bangsa Indonesia. “Eksistensi Panasonic selama 56 tahun di Indonesia ini pun tak lepas dari peran industri pertelevisian. Di balik pemanfaatan media televisi, terdapat pihak-pihak yang patut diapresiasi kerja kerasnya di balik layar,” jelasnya.

Wendy mengungkapkan, penyelenggaran PGA 2016 ini  melibatkan berbagai pihak dalam rangka memberikan proses penilaian yang adil dan akurat. Ajang penghargaan merangkul tim independen, seperti AC Nielcen dan Erns & Young, serta terdapat Core Team atau tim inti dan juri dari kalangan artis dan praktisi yang bergerak di bidang pertelevisian.

Menurut Wendy ada yang berbeda dalam penyelengaraan PGA kali ini karena kategori aktor/aktris terbaik dipilih oleh Juri yang akan ditentukan kemudian. Selain itu, Core Team atau tim inti juga memegang peran penting dalam menentukan batasan jumlah kategori hasil riset dari AC Nielsen, serta akan menentukan nominasi dari setiap kategori. (Imd)
 

BERITA REKOMENDASI