Pandemi Covid-19, Kebutuhan dan Kesadaran Masyarakat Akan Standar Meningkat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tahun 2021, merupakan tahun yang masih menjadi ujian bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia dimana pandemi Covid-19 telah mempengaruhi hampir seluruh sektor dan aktifitas. Namun demikian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) tetap melaksanakan tugas dan fungsinya untuk meningkatkan daya saing produk serta perlindungan konsumen Indonesia. Melalui berbagai kegiatan strategis di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, BSN terus mendukung sektor kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta program pemulihan ekonomi nasional.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad di Jakarta pada Minggu (16/1/2022) mengatakan, tahun 2021 adalah menjadi tantangan bagi BSN, ketika pemerintah RI sedang fokus pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan memulihkan ekonomi nasional yang sempat terkena imbas dari pandemi.

“Tentunya ini bukan merupakan pekerjaan yang mudah, ketika pemerintah memutuskan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, namun BSN harus tetap memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat,” ujar Kukuh.

Berkat dukungan seluruh pegawai BSN dan kerjasama strategis para pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah, BSN tetap dapat menjalankan fungsinya melayani masyarakat yang tentunya program BSN juga selaras dengan fokus program pemerintah.

SNI

BERITA REKOMENDASI