Pandemi COVID-19 Kehendak Allah, Pasti Bukanlah Suatu yang Sia-sia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Agama Jenderal (purn) Fachrul Razi menyampaikan pesan Idul Fitri 1441 H. Dia mengatakan, pandemi Corona (COVID-19) adalah kehendak Allah karena itu pasti bukanlah suatu yang sia-sia.

Pernyataan tersebut disampaikan Fachrul dalam video yang diunggah Kemenag, Minggu (25/5/2020). Dia mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat.

“Mari bersukacita menyambut hari kemenangan ini sambil saling berbagi kepedulian kepada mereka yang kurang mampu agar semua orang dapat ikut bersukacita,” kata Fachrul.

“Mari ajak keluarga inti untuk berlebaran di rumah saja dan bersilaturahmi dengan saudara dan sahabat melalui media sosial. Dan mari gaungkan takbir dan tahmid Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa Lillahil Hamd,” sambungnya.

Di video lainnya, Menag menyatakan pandemi COVID-19 tidak boleh mengurangi kegembiraan dalam menyambut Idul Fitri meski dengan cara yang berbeda. Dia meyakini semua terjadi karena kehendak Allah SWT.

“Sebagai umat yang beriman kita meyakini bahwa Ini semua adalah kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kita yakin bahwa kehendaknya pasti bukanlah sesuatu yang akan sia-sia. Musibah COVID-19 ini secara tidak langsung telah semakin mempertajam pemahaman kita bahwa salah satu inti ajaran agama adalah menjaga nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI