Pandemi Covid-19, Muhammadiyah Gerakkan Revolusi Mental Melalui Pelayanan Optimal Rumah Sakit

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Muhammadiyah gerakkan revolusi mental melalui pelayanan optimal rumah sakit. Seluruh rumah sakit Muhammadiyah dan Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah’ (RSMA) melayani pasien tanpa terkecuali di masa pandemi Covid-19,

” Rumah sakit harus tetap optimis dan unggul di masa pandemi Covid-19. Jadikan RSMA sebagai ladang berjihad,” kata kata Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan, Agus Taufiqurrahman, Minggu (26/9/2021).

Agus Taufiqurahman mengatakan RSMA harus dijadikan perjuangan dalam beramal sholeh dan media dakwah Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat.

Pada masa pandemi Covid-19, kata dia, RSMA telah menjadi bagian penting dalam penanganan pasien Covid-19 di Indonesia. RSMA menjadi bagian dari sedikitnya 82 rumah sakit Muhammadiyah dan RSMA yang intensif terlibat dalam penanganan pasien Covid-19.

Dia mengatakan poin-poin diatas disampaikan pada workshop bertajuk ‘Meningkatkan Kemampuan Melayani di RS Muhammadiyah ‘Aisyiyah di masa Pandemi”, Sabtu (25/9/2021).

Workshop dilaksanakan di Lantai Roof Ruang Serbaguna RS Islam Jakarta Pondok Kopi dan berlangsung secara hybrid yakni luring dan daring untuk mencegah penularan Covid-19.

BERITA REKOMENDASI