Panglima TNI Ajak Mahasiswa Jadi Pemimpin Bangsa

SUMBAWA (KRjogja.com) – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak seluruh mahasiswa/mahasiswi Universitas Samawa untuk berjuang menjadi para calon-calon pemimpin dan ksatria Indonesia di masa yang akan datang. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan 636 Wisudawan/ti Sarjana (S1) dan Ahli Madya (D3) Angkatan XIII dan Diesnatalis XVIII Universitas Samawa di Aula Sriboyo Universitas Samawa (Unsa) Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/12/2016).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang dan sejarah telah membuktikan bahwa kemerdekaan yang didapatkan dari hasil perjuangan para pahlawan yang didalamnya mengalir darah patriot. "Semangat rela berkorban jiwa dan raga membuktikan Indonesia dapat merebut kemerdekaan dari penjajah," katanya.

Panglima TNI mengatakan pertumbuhan jumlah penduduk yang sangat pesat dan ketersediaan pangan yang sangat terbatas, akan menimbulkan konflik dan kompetisi global yang luar biasa saat ini. “Kalau bangsa Indonesia ingin selamat, maka kita harus menjadi bangsa pemenang,” ucapnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyatakan bahwa Indonesia sebagai salah satu negara Equator di dunia, yang mempunyai sumber energi hayati sepanjang tahun. “Inilah yang menyebabkan negara-negara lain yang ingin merebut kekayaan alam Indonesia, karena energi fosil yang sudah makin menipis,” ungkapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI