Panglima TNI Lepas Peserta Wisata Nusantara Bersatu

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelaskan agar negara ini bisa tetap berdiri sendiri, berdaulat, adil dan makmur, harus mempunyai investasi sumber daya manusia melalui mimpi besar dan kerja keras pemuda-pemuda yang akan memimpin dan mengawaki bangsa ini.

Menurut Jenderal Gatot Indonesia adalah Negeri yang sangat indah, sangat besar dan sangat luar biasa, sehingga negara-negara lain ingin menguasainya.  Semakin langkanya Energi, Makanan dan Air  di dunia global, namun tidak pernah surut dan terjadi di Indonesia.

"Berdasarkan sejarah, 350 tahun lalu negeri ini menjadi rebutan Belanda/VOC, Spanyol dan lainnya karena kekayaan negerinya, hal ini mulai saya bangkitkan agar kita waspada, karena biasanya sejarah akan berulang dan semakin hari semakin terlihat indahnya negeri kita," ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  saat  memberikan Pengarahan kepada 1000 orang peserta Wisata Nusantara Bersatu di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (04/10/2017).

Panglima TNI menyampaikan Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dan berada di ekuator dengan  garis pantai nomor 2 terpanjang di dunia dan lautnya 5,8 juta km2 dengan kandungan ikan yang banyak sekali dan hanya Negara Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi 714 suku bangsa serta 1100 lebih bahasa lokal.

“Untuk itu saya punya harapan kepada kalian, begitu kembali ceritakan kepada teman-teman yang lain apa yang kalian alami, yang kalian dengar, yang baik kamu tularkan sehingga teman-temanmu bisa memahami, bahwa kita adalah bangsa besar karena kita adalah penduduk suatu negara yang luar biasa,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (*)

BERITA REKOMENDASI