Panglima TNI Minta Masyarakat Amalkan Pancasila

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pancasila adalah Ideologi yang harus ditanamkan dengan cara doktrin yang disesuaikan  dengan strata pendidikan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP) dan seterusnya, namun yang paling penting adalah bagaimana mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.
 
"Sila-sila Pancasila tersebut harus diajarkan dan dipahami oleh seluruh rakyat Indonesia sejak usia dini, seperti cara bertoleransi dalam beragama, berinteraksi dengan manusia, menunjukkan cara berbangsa, cara berdemokrasi dan cara mencapai keadilan bagi semua warga negara," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan awak media usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo, di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Penjambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Sejak lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 1945, baru kali ini diadakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional di seluruh Indonesia.  “Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ini, merupakan benar-benar fundamental bagi Ideologi Negara Pancasila dan Bangsa Indonesia,” ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, sejarah lahir Pancasila harus selalu dikampanyekan kepada generasi penerus bangsa. “Bagaimana dengan perasaan kita apabila generasi selanjutnya tidak tahu kapan lahirnya Pancasila,” ucapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI