Pansus Hak Angket akan Temui Jokowi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus Angket KPK) berencana untuk menemui Presiden Joko Widodo untuk berkonsultasi. Rencana itu telah disampaikan pansus kepada pimpinan dewan untuk bersurat ke presiden.

"Konsultasi tersebut dalam rangka konteks hubungan antarlembaga, apa tujuan pansus dan apa yang telah dilakukan pansus selama ini," kata Wakil Ketua Pansus Angket KPK Teuku Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/09/2017).

Taufiqulhadi mengatakan, konsultasi itu juga menjadi upaya pansus untuk mengkomunikasikan hal-hal yang belum sampai ke presiden. Menurutnya, rencana konsultasi dengan presiden merupakan hal lazim dalam hubungan antarlembaga. Pansus, kata dia, diberi amanat untuk mewakili DPR dalam tugas yang diberikan.

"Yang akan kita bicarakan hanya normatif. Apa tugas-tugas dari pansus dan sejauh apa yang telah kita lakukan," kata dia.

Politikus Partai NasDem itu membantah jika rencana konsultasi itu merupakan langkah untuk melobi presiden maupun pemerintah agar mau mengikuti hasil rekomendasi akhor pansus. (*)

BERITA REKOMENDASI