Pansus Hak Angket KPK Panggil Miryam Senin Depan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pansus Hak Angket KPK berencana memanggil tersangka pemberi kesaksian palsu, Miryam S Haryani pada Senin (19/06/2017). Hal itu dianggap penting untuk mengkonfirmasi surat dari Miryam yang menyebut dirinya ditekan oleh enam rekannya di dewan saat menjadi saksi dalam kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Menurut Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi, pihaknya ingin mengetahui kebenaran surat itu. Taufiq yang ditemui usai rapat Pansus di DPR, Rabu, 14 Juni 2017, menyebut kebenaran surat itu penting karena pembentukan hak angket KPK dimulai dari surat Miryam yang menyebut tidak pernah merasa ditekan anggota Dewan ketika menjadi saksi dalam kasus korupsi e-KTP. "Benar atau tidak surat itu dari yang bersangkutan," kata Taufiq.

Pihaknya pun mengatakan akan menembuskan surat pemanggilan Miryam ke KPK. Kendati begitu dia mempersilakan KPK untuk mengizinkan Miryam hadir atau tidak. "Seharusnya karena permintaan Pansus itu diberikan (izin hadir)," kata Taufiq. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI