Pantau Kesiapan Mudik Lebaran 2018, Pemerintah Libatkan ‘Goweser’

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengkampanyekan keselamatan berkendara menjelang  musim mudik Lebaran 2018. Karena itu, pemerintah menggencarkan pengecekan kesiapan kota-kota di Pantai Utara Jawa menghadapi masa mudik lebaran Idul Fitri Juni mendatang.

Menhub, Minggu (15/04/2018) menurunkan komunitas peseda ada goweser dari Jakarta ke Surabaya. Rencananya pada Mei sebelum puasa sekitar 20 peseda yang akan berangkat dari Jakarta menyusuri jalur pantura. Nantinya di setiap kota akan bergabung komunitas peseda setempat.

Di Cirebon tim mengecek kesiapan mudik di kota udang, kemudian lanjut ke Tegal, Pekalongan, Semarang sampai finish di Surabaya, "Nanti di Surabaya sambil kami ramp cek kesiapan armada bus di terminal Bungur Sari Surabaya ujarnya.

Para anggota komunitas berkumpul di rumah Dinas Menteri Perhubungan di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Bersama Menteri Perhubungan minggu pagi ini pemanasan keliling Jakarta.

"Para peseda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengkampanyekan keselamatan berkendara savety riding," kata BKS panggilan Menteri Budi Karya Sumadi .

Gowes Kemenhub ini mengusung tema "Ayo gowes…memberi semangat membangun kerja,kerja, kerja."  Menurut Ketua Electro ITS Cycling Club (Elist CC) Teddy Bara Iskandar,  "Tim akan akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Cirebon," ujarnya.(ati)

BERITA REKOMENDASI