Para Tenis Meja Tuna Netra Tembus Perempatfinal

Editor: Agus Sigit

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Tiga paralympian cabang olahraga (cabor) para tenis meja tuna netra berhasil melaju ke babak perempat final usai meraih kemenangan atas lawan-lawannya di babak penyisihan grup. Pada laga yang digelar di Grand Allison Hotel Kabupaten Jayapura, Senin (8/11/2021) tiga wakil DIY yang melaju yakni, Slamet, Heni Usfatun Khasanah dan M Bima Pradana.

Pada babak penyisihan grup, paralympian Slamet sukses menang atas Riki asal Kalimantan Timur dengan skor 2-0. Sedangkan paralympian M Bima sukses menang di dua laga sekaligus saat melawan Rahmat (Kalsel) 2-0 dan Mawarzih (Banten) 2-0. Sedangkan paralympian putri DIY, Heni menang atas Wamena (Kaltim) 2-0.

Dengan kemenangan ini, pelatih para tenis meja tuna netra, Joned Tri Seaga kepada KRJOGJA.com di sela-sela pertandingan mengatakan, pihaknya sangat bangga atas kemenangan anak didiknya di laga kemarin. “Paralympian DIY ini semuanya melaju ke babak perempatfinal. Semoga bisa kembali menang dan meraih medali,” terang Joned Tri Seaga.

Sementara itu dari cabor tenis kursi roda yang digelar di Lapangan Tenis Kantor Walikota Jayapura, tim beregu putri DIY berpeluang meraih medali emas usai mencatatkan 2 kemenangan beruntun melawan Banten (3-0) dan Papua (3-0). Perebutan medali emas akan ditentukan saat DIY bertemu Jawa Barat, Selasa (9/11) pagi ini.

Sayangnya, hasil tersebut tidak diikuti tim beregu putra usai mencatatkan sekali menang melawan Banten (2-1) dan sekali kalah melawan Papua (0-3). Hari ini tim putra DIY akan bertemu tim DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk penentuan raihan medali. Untuk hasil lainnya, di tuggal putri elit, paralympian DIY, Agnes Erna kalah dari Naila (Jabar) 2-8, Sumaryanti (DIY) kalah 0-8 dari Sri Atun (Papua). Sedangkan di tunggal putra elit, Suwardi (DIY) vs Puji Sumartono (Jabar) 5-8, Agus Sugiarto (Jabar) VS Arifin (DIY) 8-3.(Hit)

 

 

BERITA REKOMENDASI