Pasokan BBM Aman untuk Arus Balik

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) memastikan, seluruh pasokan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah jalur mudik lebaran 2017 masih dalam tingkatan aman. Bahkan, pasokan disebut cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan pemudik hingga arus balik selesai pada sepekan ke depan.

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan, untuk ketersediaan pasokan BBM, dirinya telah secara langsung memastikan volume pasokan dan memastikan kelancaran distribusi dari sejumlah titik pemasok BBM ke sejumlah ruas utama pemudik.

Misalnya, ia menjamin ketersediaan pasokan di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang yang melayani distribusi BBM ke 876 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek), Sukabumi, dan Puncak sangat aman. Di TBBM itu setidaknya, tersedia volume penyaluran rata-rata sebesar 14.250 kiloliter (kl) per hari.

Dirut Pertamina menyebut arus balik tak sebanyak arus mudik. Hal ini mempengaruhi faktor kecukupan BBM. Dirut Pertamina menyebut arus balik tak sebanyak arus mudik. Hal ini mempengaruhi faktor kecukupan BBM. (*)

BERITA REKOMENDASI