Pastikan Persiapan Lancar, Menpora Tinjau Venue PON

Editor: KRjogja/Gus

Menpora Imam Nahrawi meninjau venue olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/9) siang. Menpora yang beberapa saat sebelumnya juga melihat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, ingin memastikan agar persiapan hajatan olahragat terbesar tingkat nasional ini berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya kesini untuk memastikan secara teknis dan non teknis persiapan PON Jabar berjalan lancar", ucap Menpora. "Tak hanya itu, Saya juga ingin melihat potensi sarana prasarana cipule jika ingin digunakan untuk event internasional nantinya," kata Menpora saat meninjau Situ Cipule.

Menpora meninjau venue olahraga dayung di Situ Cipule dan Stadion Candrabhaga yang akan digunakan untuk pertandingan sepakbola, karena kedua venue tersebut berada terdekat dari Jakarta. Khusus Situ Cipule, Menpora meminta agar pemerintah daerah memberdayakannya sehigga ke depan juga dapat menjadi desitinasi wisata.

"Sarana prasarana pasca PON harus dijaga dengan baik. Kita berharap Cipule dapat dijadikan destinasi wisata baru oleh pemerintah setempat. Dayung, ski air, dll. Sehingga tempat ini dapat terus didayagunakan," tambah Menpora.

Setelah diwawancarai wartawan di sekitar garis finish olahraga dayung, Menpora dan rombongan berjalan menuju garis start untuk melihat lebih dekat venue Dayung ini. Pada kesempatan ini, Cak Imam juga berdialog dengan panitia, dan para atlet dari berbagai derah yang sudah berdatangan dan berlatih.

Seperti diketahui, cabang olahraga dayung merupakan salah satu cabor yang paling menyediakan banyak medali di PON 2016. Cabor dengan disiplin kano, kayak dan perahu naga ini mempertandingan 40 nomor dan akan diikuti 27 provinsi. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI