PDI Perjuangan Umumkan Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Teka-teki siapa yang bakal menjadi ‘jago’ DPP PDI Perjuangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, akan diketahui Selasa (20/09/2016) hari ini. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, jago PDI Perjuangan akan diumumkan di Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan Jakarta, bersamaan dengan calon kepala daerah lainnya yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain,” ujar Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (19/09/2016).

PDI Perjuangan memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta, sehingga bisa mengajukan calon sendiri, tanpa harus menggandeng partai lainnya. Bakal calon yang mengemuka dari kader PDI Perjuangan adalah Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) dan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat.

Menurut Hasto, seluruh calon kepala daerah sudah menjalani tahapan yang dilakukan secara sistemik, dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manajer kampanye, pelatihan saksi, dan sekolah para calon kepala daerah.

”Dengan pengumuman secara serentak tersebut maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan napas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban,” tegasnya.

Siapa Cagub DKI yang akan diusung PDIP? Menurut Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang juga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, pasangan calon petahana menjadi prioritas utama. Meski demikian, kata Djarot, partainya akan memutuskan siapa cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada DKI. (Sim/Edi/*)

BERITA REKOMENDASI