PDIP Gelar Upacara HUT RI

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PDIP menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di masa pandemi virus corona (Covid-19). Upacara digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (17/08/2020) dengan peserta terbatas.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyatakan pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara nanti. Salah satunya, peserta dibatasi hanya 75 orang. “Lapangan Banteng sengaja dipilih karena di sini semangat pembebasan Irian Barat dari imperialisme dan kolonialisme dihadirkan dengan patung pembebasan,” kata Hasto dalam keterangan resminya, Minggu (16/08/2020).

Hasto menyatakan semangat pembebasan menjadi fokus utama PDIP. Menurutnya, kemerdekaan Indonesia ditujukan agar rakyat terbebas penindasan yang menghisap sendi- sendi kesejahteraan.

“Sementara keluar (luar negeri), kemerdekaan Indonesia ditujukan untuk membangun persaudaraan dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan partai banteng moncong putih itu terus menyampaikan gagasan besar Presiden pertama RI Sukarno agar para pemuda menggelorakan nasionalisme untuk kemajuan bangsa

“Melalui keberanian menempuh jalan berdikari. dengan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan mendorong kemajuan di seluruh aspek kehidupan,” kata Hasto. (*)

BERITA REKOMENDASI