PDIP Kembali Tunda Umumkan Pengganti Risma

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – DPP PDI Perjuangan menunda pengumuman nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung di Pilkada Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) 2020. Penundaan diputuskan oleh Ketua DPP bidang Politik PDIP Puan Maharani.

Puan menunda pengumuman setelah mengetahui perwakilan DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Surabaya tidak terlihat dalam acara Pengumuman Calon Kepala Daerah Gelombang IV yang berlangsung secara daring pada Jumat (28/08/2020).

Namun begitu, Puan memastikan DPP PDIP telah memilih nama yang akan diusung di Pilwalkot Surabaya 2020. Ia menyatakan pihaknya akan menjadwalkan ulang untuk mengumumkan paslon yang akan diusung di Pilwalkot Surabaya 2020. “Karena belum tersambung nanti akan diumumkan di waktu yang akan ditentukan kembali,” ucap Puan.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya akan mengusung kader internal di Pilwalkot Surabaya 2020. Menurutnya, pasangan bakal calon wali kota serta wakil wali kota yang akan diusung di Pilwalkot Surabaya merupakan kolaborasi kader PDIP dan sosok dari luar PDIP. (*)

BERITA REKOMENDASI