PDIP Kunci Koalisi Kekeluargaan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Pengamat politik Hendri‎ Satrio meyakini PDIP akan mengusung calon yang telah disepakati Koalisi Kekeluargaan. Terutama takkan mengusung calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya rasa PDIP akan ajukan calon sendiri, PDIP bisa pede (percaya diri, red) enggak ngusung Ahok,” ujarnya, Sabtu (13/08/2016).

Keyakinan tersebut dilontarkan Hendri karena melihat PDIP masih memiliki banyak stok calon yang layak untuk diusung. “Sejauh ini oke, PDIP masih mempunyai beberapa calon,” katanya.

Sejumlah partai politik yang terdiri dari PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB, PAN dan PPP telah membentuk Koalisi Kekeluargaan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Di mana, koalisi sepakat untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil gubernur.

Namun, hingga saat ini yang paling dinanti adalah sikap politik PDIP dalam menentukan bakal calon gubernur. Mengingat sebagai pemilik 28 kursi DPRD DKI, PDIP tentu memiliki keleluasaan dalam mengusung bakal calon gubernur. (*)

BERITA REKOMENDASI