PDIP Resmi Usung Djarot di Pilkada Sumut

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilkada Serentak Sumatera Utara 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk pilkada di wilayah Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Lampung.

“Orang yang bagus sangat serius yang menurut saya pasti akan bisa dan tidak perlu panjang lebar saya memasukkan Pak Djarot ke sana (Sumut),” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Megawati menjelaskan alasan memilih Djarot untuk maju di Pilkada Sumut. Mantan Presiden RI itu menilai Djarot sebagai sosok muda dan dianggap bisa memajukan daerah Sumut untuk menjadi pusat perekonomian nasional, sesuai dengan upaya pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya lihat keadaan di Sumut itu adalah sebuah provinsi yang sangat penting dan strategis. Pak Jokowi saja sedang berjuang untuk menjadi pusat perekenomian nasional karena letaknya startegis,” jelasnya.

Akan tetapi, Megawati mengatakan, saat ini Djarot belum diberikan rekomendasi untuk maju di Pilgub Sumut. Kemungkinan, rekomendasi itu diberikan pada 7 Januari 2018. Ia pun berharap warga Sumut dapat menerima kehadiran Djarot sebagai calon Gubernur Sumut.

“Saya belum umumkan jadi saya tunggu rombongan tanggal 7. Mudah-mudahan dengan ini rakyat Sumut bisa melihat dan bisa menerima Pak Djarot di sana,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI