PDIP Sindir Partai Baru

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir secara halus langkah partai politik yang ikut mengusulkan calon wakil presiden serta calon menteri kepada Presiden Joko Widodo meski belum punya kursi di parlemen. Hasto mengatakan bahwa PDIP memiliki banyak pengalaman dalam menghadapi setiap tahapan dalam pemilu.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa PDIP senantiasa menjaring tokoh-tokoh untuk menjadi pemimpin melalui proses yang panjang. "Tidak sekadar menyampaikan daftar yang kemudian hanya untuk mendapatkan efek elektoral," kata Hasto.

Hasto kembali menjelaskan partainya tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan siapa sosok yang cocok menjadi cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, PDIP selalu meluangkan waktu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, lanjut Hasto, PDIP pun memperhatikan betul kemampuan dari setiap tokoh sebelum dimajukan sebagai pemimpin, baik sebagai cawapres maupun calon menteri. Kriteria yang dipertimbangkan oleh PDIP adalah jiwa kepemimpinan, profesionalitas, serta kapasitas berorganisasi.

Hasto mengatakan partainya pasti memperjuangkan mereka yang memiliki kompetensi dan mampu bekerja secara optimal. Namun, itu semua membutuhkan waktu. (*)

BERITA REKOMENDASI