PDIP Sindir PSI

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Cinta Mega menyindir kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD Anthony Winza Probowo yang mempersoalkan pengadaan anggaran satu unit komputer seharga Rp128,9 miliar. Cinta Mega menyebut Anthony anggota dewan belum berpengalaman.

"Kemarin memang ada sedikit insiden, karena mungkin adik kita satu ini, dari PSI ini, belum berpengalaman, baru. Kalau saya kan sudah 10 tahun di Komisi C, dan sangat mengerti teknik pembahasan, nah itu kemarin mungkin ada dinamika yang perlu disikapi," kata Cinta.

Anggaran satu perangkat komputer itu diusulkan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD). Kemarin, saat rapat dengan Komisi C DPRD DKI, Anthony mempertanyakan nilai anggaran tersebut yang menurutnya fantastis.

"Saya melihat di BPRD itu ada anggaran yang lumayan fantastis, itu untuk pembelian komputer kapabilitas data analitik, satu unit itu Rp60 miliar, plus ada tambahan lagi sembilan unit (perangkat) apa saya lihat, itu sekitar Rp60 miliar juga. Jadi total Rp 120 miliar," kata Anthony di ruang rapat Komisi C, Gedung DPRD, Jakarta Pusat. (*)

BERITA REKOMENDASI