PDIP Tak Mau Campuri Urusan Reshuffle

JAKARTA (KRjogja.com) – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyerahkan sepenuhnya kewenangan soal reshuffle kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

"Untuk reshuffle kami serahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden, karena reshuffle hanya bisa terjadi atas kehendak Bapak Presiden," ujar Hasto di acara Harlah ke-18 PKB, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

PDIP, lanjut Hasto, hanya bisa berharap perombakan kabinet yang segera dilakukan Presiden Jokowi dapat memperbaiki kinerja dan efektikfitas pemerintahan.

"Kami mengharapkan sekiranya kebijakan ini diambil betul-betul dapat menyebabkan efektifitas dan kinerja pemerintahan itu sendiri. Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya sekiranya Bapak Presiden sudah memutuskan hal tersebut," jelas Hasto.

Menurut Hasto, bila benar akan ada perombakan kabinet, Presiden Jokowi akan berkomunikasi dengan pimpinan partai politik guna membicarakan kebijakan-kebijakan yang penting dan strategis untuk bangsa dan negara. (*)

"Sehingga kami meyakini ketika hal tersebut (reshuffle) akan dilakukan proses komunikasi politik akan dijalankan dengan baik," tukas Hasto. (*)

 

BERITA REKOMENDASI