PDIP Tegaskan Belum Beri Rekomendasi Gibran Maju Pilkada Solo

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJa.com – Hingga saat ini PDIP belum punya sikap resmi terkait pemilihan wali kota Solo. Sebab mereka tak ingin mengurus kontestasi politik saat rakyat kesulitan di tengah pandemi.

“Kabar rekomendasi boleh saja, tetapi apa itu sudah diluncurkan? Belum, jawabannya belum. Kenapa? Solo masih ribut covid,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto membantah kabar yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah meneken rekomendasi dukungan untuk putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Bambang menjelaskan Megawati telah meneken sejumlah rekomendasi kandidat untuk Pilkada 2020. Namun ia tak mau mengonfirmasi apakah rekomendasi untuk Solo sudah diteken Mega atau belum.

Dia bilang Megawati sendiri yang akan mengumumkan rekomendasi itu. Bambang bilang pengumuman akan dilakukan saat pandemi mereda.

“Pemerintah dan DPR sudah sepakat membuat langkah-langkah untuk kelanjutan pilkada. Jadi kira-kira kemungkinan enggak akan lama bisa diumumkan,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI