PDIP Terus Kembangkan Sekolah Calon Kepala Daerah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Program sekolah calon Kepala Daerah terus dilanjutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan saat ini program tersebut telah dilembagakan dan wajib diikuti para calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah.

“Hari ini sekolah calon kepala daerah dimulai sebagai tahapan strategis di dalam memenangkan Pilkada Serentak tahun 2018," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/12/2017).

Pada tahap ini, kata dia, sebanyak 90 orang mengikuti sekolah calon kepala daerah. Menurut dia, sekolah ini sebagai tanggung jawab partai untuk menghasilkan kepemimpinan ideologis.

"Kepemimpinan yang membumikan Pancasila dan kepemimpinan yang membangun peradaban dengan memberi jawaban atas berbagai persoalan bangsa dan negara guna membangun masa depan lebih baik," tutur Hasto.

Selain aspek ideologis, kata dia, kurikulum sekolah calon kepala daerah dirancang untuk membekali calon mengenai tata pemerintahan yang baik, reformasi birokrasi, pemerintahan bersih dan bebas korupsi. "Serta hal-hal terkait dengan strategi pemenangan pemilu berdasarkan kekuatan gotong royong," kata Hasto.

Melalui gotong royong, kata dia, seluruh simpatisan, anggota dan kader partai bergerak satu arah memenangkan pilkada. (*)

BERITA REKOMENDASI