Pecinta Vlog, Ayo Ikutan Lomba #ExoticNTT

JAKARTA, KRJOGJA.com – Milenial, penuh kreasi dan menggambarkan keindahan pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT). Tiga kata inilah yang bisa mewakili ratusan karya yang masuk dalam Lomba Vlog dan Blog bertemakan #ExoticNTT yang digelar Dinas Pariwisata NTT bersama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) NTT dan didukung Kementerian Pariwisata. 

Tercatat ratusan vlog dan blog masuk ke meja panitia semenjak diumumkannya lomba sampai batas terakhir pengiriman karya. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa pariwisata telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari anak muda. Terutama generasi muda NTT dalam mempopulerkan atau memperkenalkan keindahan NTT ke dalam karya. 

"Tercatat lebih dari seratus karya vlog/blog #ExoticNTT masuk ke meja panitia," kata Martinus Aris Sengaji Tokan, salah satu Panitia Lomba Vlog dan Blog #ExoticNTT. 

Ia mengatakan, pendaftaran ditutup secara resmi pada 5 Desember lalu untuk selanjutnya memasuki masa penjurian pada 6 dan 7 Desember 2018. Pemenang akan diumumkan pada 8 Desember dalam acara pengumuman yang digelar di Pantai Lasiana, Kupang, NTT. 

"Vlog atau Blog merupakan karya asli peserta yang belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan sebelumnya dan bukan merupakan hak cipta orang lain," ujar Aris Tokan 

Dipilihnya pantai yang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah,  Kupang, NTT dan berjarak sekitar 12 km ke arah timur dari pusat Kota Kupang bukan tanpa dasar.  Pantai ini memang salah satu destinasi wisata andalan masyarakat Kupang. Hamparan pasir putih dengan gulungan ombaknya yang tidak terlalu besar, menjadikan suasana di sekitar pantai terasa sejuk dan asri. 

"Sekaligus sebagai upaya kita memperkenalkan destinasi favorit ini ke seluruh penjuru dunia," ujar pria yang juga sebagai Ketua GenPi NTT ini. 

Senada dengan Aris Tokan, Kadis pariwisata Provinsi NTT Jelamu Ardu Marius mengatakan, lomba ini digelar untuk mengembangkan pariwasata sebagai penggerak utama berbagai sektor pembangunan di NTT. 

"Kita gelar lomba Vlog dan Blog ini sesuai arahan Gubernur NTT yang telah menuangkan dalam visi NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera, salah satunya yakni Membangun NTT sebagai salah satu gerbang dan pusat pengembangan pariwisata nasional (New Tourism Territory)," ungkap Jelamu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI