Pedagang Jamu ikut Mudik Gratis

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ekonomi para pedagang jamu yang semakin membaik,PT Sido Muncul Tbk kembali menyelenggarakan Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek untuk ke 30 kali,pada Kamis (30/5 2019).
 
"Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek untuk ke 30 kali. Pada mudik gratis kali ini, Sido Muncul memberangkatkan 12.000 pemudik menggunakan 189 bus," ungkap
Direktur Sido Muncul, lrwan Hidayat di Jakarta,Rabu (29/5 2019) malam.

Sebanyak 114 bus siap diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada Kamis, 30 Mei 2019. Sedangkan bus lainnya akan diberangkatkan dari Tangerang, Bogor, Sukabumi, Cikampek, dan Bandung.

"30 kali mengadakan Mudik Gratis adalah sebuah mujizat bagi Sido Muncul. Kami sangat bersyukur setiap tahunnya bisa memberikan mudik gratis kepada para pedagang jamu. Bahkan sejak 1991 hingga saat ini, Sido Muncul telah memudikkan 360.400 orang ke kampung halaman. Kami senang bisa melihat antusiasme dan kebahagiaan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman," ujar Irwan Hidayat.

Irwan mengungkapkan, para pemudik akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.
"Untuk tahun ini, jumlah pemudik yang ikut berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Hal dikarenakan ekonomi para pedagang jamu yang semakin membaik. Di samping itu, saat ini banyak perusahaan atau institusi yang juga menyelenggarakan mudik secara gratis," ujar dia.

Keberangkatan para pemudik dari Jakarta ini akan dilepas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, serta jajaran direksi Sido Muncul.(ati)
 

BERITA REKOMENDASI