Pekan Ini, Presiden Resmikan Tol Pejagan-Pemalang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah akan melakukan peresmian ruas Tol Pejagan-Pemalang pada awal November ini. Peresmian tersebut pun akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mudah-mudahan Minggu ini tol ruas Pejagan- Pemalang diresmikan oleh beliau (Pak Jokowi)," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono,di Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (5/11/2018).

Dia juga menjelaskan, bahwa jalan trans Jawa harus beroperasi semuanya pada akhir Desember 2018 ini. Di mana untuk ruas tol di Semarang saat ini sedang tahap pengecoran.

"Saya kemarin liat ke Semarang jembatan Kali Genteng, sudah di cor dan tanggal 10 nanti sudah bisa dilewati mobil kecil tinggal uji beban. Sedangkan Kali Kuto sudah selesai dan semuanya sudah siap," jelasnya.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menargetkan untuk menambah panjang jalan tol beroperasi menjadi 984 km tercapai pada akhir tahun 2018.

Optimisme Jasa Marga tersebut tercermin melalui paparan Direktur Utama Jasa Marga yang disampaikan ke media disela Rapat Koordinasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini.

Jasa Marga menargetkan bahwa proyek jalan tol yang tergabung dalam Jaringan Jalan Tol Trans Jawa selesai konstruksi pada bulan November 2018 dan siap dioperasikan akhir tahun 2018. (*)

 

BERITA REKOMENDASI