Pekerjaan Rumah bagi Mendikbud Baru

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Anggota Komisi X DPR, Anang Hermansyah, mengatakan, sejumlah pekerjaan rumah harus segera dibereskan oleh Mendikbud baru pengganti Anies Baswedan, yakni Muhadjir Effendy.

"Tunggakan persoalan di era menteri lama, harus segera dituntaskan oleh Mendikbud baru," ujar Anang, Sabtu (30/07/2016).

Suami Ashanty itu menyebutkan, sejumlah persoalan lama yang belum dibereskan oleh Anies Baswedan di antaranya persoalan Kurikulum 13 (K-13) yang hingga saat ini belum jelas kedudukannya. Selain persoalan tersebut, musisi asal Jember juga meminta Mendikbud baru untuk mengubah empat peraturan menteri yang telah diteken Anies Baswedan namun tidak sesuai dengan rekomendasi Panja Perfilman Komisi X DPR RI.

Politisi PAN ini juga meminta Mendikbud baru agar memenuhi ketersediaan Sekolah Dasar di 10.985 desa yang hingga kini tidak memiliki bangunan sekolah dasar. Anang juga meminta Mendikbud baru agar memiliki kepedulian yang lebih terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan mendorong alokasi anggaran yang ideal. (*)

BERITA REKOMENDASI