Pekerjanya Jadi Peserta BPJAMSOSTEK, Menaker Apresiasi Raffi Ahmad

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi pengusaha muda Raffi Ahmad yang telah menyertakan pekerjanya untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

“Saya mengapresiasi Raffi Ahmad. Aa Rafi ini sudah menyertakan pegawainya untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan dan selama pandemi ini tidak melakukan PHK dan tidak mengurangi upah selama pandemi,” kata Ida Fauziyah dalam pernyataannya yang diterima, Selasa (18/1/2022).

Sebelumnya Menaker telah menyampaikan Sosialisasi tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja bersama Raffi Ahmad di Jakarta, Senin (17/1/2022). Ia berharap, tindakanRaffi Ahmad tersebut diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya.

“Semoga pengusaha-pengusaha lainnya bisa mengikuti jejak Raffi Ahmad untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan menjamin pegawai-pegawainya,” tutur Ida.

Kepada Raffi dan Nagita, dan pekerjanya, ia juga menyampaikan pentingnya pekerja mengikuti seluruh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Program Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup layak.

Hal itu, kata Ida, saat terjadi risiko seperti sakit, kecelakaan kerja, kematian, kehilangan pekerjaan, serta guna mempertahankan kesejahteraan saat memasuki usia tua atau pensiun. “Jadi, pekerja akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Ful)

 

 

BERITA REKOMENDASI