Pelayanan Publik BPJS TK Hadir di Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia

KUNINGAN, KRJOGJA.com – Saat ini BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) terus memperluas kerjasama dan inovasi agar di seluruh pelosok Indonesia dapat hadir secara digital dan non-digital untuk menyediakan pelayanan bagi pekerja lewat kolaborasi dengan Bank BNI terkait penempatan personil di kantor cabang bank itu di berbagai kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Kerjasama dengan Bank BNI ini untuk meningkatkan pelayanan publik BPJS Ketenagakerjaan dengan menempatkan personil yang memberikan pelayanan jaminan sosial Ketenagakerjaan," kata Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di Kuningan, Jawa Barat, Kamis (20/12/2018).

Dari 514 Kabupaten dan Kota, masih terdapat 227 titik pelayanan publik yang tidak dimiliki kantor layanan BPJS Ketenagakerjaan. Hadirnya layanan di outlet Bank BNI akan memberikan kemudahan mengakses jaminan sosial Ketenagakerjaan, mulai dari informasi program dan manfaat, pendaftaran, hingga klaim JHT (Jaminan Hari Tua).

Untuk tahun 2018 ini, jelas Agus, sedikitnya 166 outlet Bank BNI yang akan memiliki layanan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kota. Sedang personil yang ditempatkan merupakan kerjasama dengan Anak Perusahaan PT Telkom yang sebelumnya telah menangani layanan CARE Contact Center.

"Kami  harap kerjasama ini akan meningkatkan pemahaman masyarakat atas jaminan sosial karena ini merupakan hak setiap warga negara dan kami optimis seluruh Kabupaten Kota  akan memiliki layanan BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia di outlet Bank BNI," tandas Agus. (Ful)

BERITA REKOMENDASI