Pelindo Segera Bangun Pelabuhan Kijing

BALI, KRJOGJA.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) akan melakukan grounbreaking pembangunan Pelabuhan Kijing, Kabupaten Mempawah, Potianak, Kalimantan Barat, pada Agustus 2017. 

Pembangunan ini menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia nomor 43 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan dan Pengoperasian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan proyek yang merupakan proyek strategis nasional ini, tengah dalam tahap akuisisi lahan. “Sudah keluar perpers untuk Pelabuhan Kijing ini, kira-kira 4 minggu yang lalu. Kemudian kini akan akuisisi lahan kemudian dibangun. Rencana groundbreaking bulan agustus 2017,” terang Elvyn dalam acara Media Gathering, di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Kamis (11/5/2017). 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Manajemen Resiko Pelindo II, Dani Rusli Utama, menjelaskan bahwa pihak Pelindo II telah berkoordiansi dengan pemerintah setempat untuk proses pembebasan lahan. Proses penetapan lokasi sendiri telah dimulai hari ini, sedangkan sosialisasi kepada masyarakat akan dilakukan pada Selasa depan.

"Harapan kita penetapan lokasi akan diselesaikan pada Mei atau Juni. Sedangkan proses pembebasan lahan bisa dilakukan secara bertahap dan prosesnya selesai pada bulan Juli,” terangnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI