Pemain Bali United Berlatih Gunakan Jam Tangan, Ternyata Ini Fungsinya

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa waktu terakhir, para pemain sepakbola profesional Indonesia memulai kembali berlatih setelah jadwal kompetisi liga menemui titik terang. Pemandangan menarik terlihat karena para pemain terlihat mengenakan jam tangan saat menjalani latihan.

Salah satunya Dias Angga Putra, pemain bertahan bek kanan yang kini membela klub Bali United. Dias memilih menggunakan smartwatch dari brand Amazfit untuk memantau efektivitas latihan dan kondisi tubuhnya.

Dias mengakui menggunakan Amazfit GTS 2 mini dilengkapi berbagai fitur kesehatan modern seperti PAI Health System, 70+ Sport Modes, Sleep and Stress Monitoring, serta Blood-Oxygen Saturation Measurement, yang menemani berbagi perjuangan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Bek kanan yang berpengalaman main di banyak klub Indonesia ini memiliki komitmen mengembalikan kebugaran dan menemui performa terbaik saat liga berjalan.

“Kita saat ini menghadapi situasi yang tidak baik untuk semua, tapi bagaimanapun harus tetap berpikir positif untuk menjaga imunitas tubuh, dengan tetap berolahraga sesuai kemampuan. Saya punya misi meningkatkan performa namun, dengan cara benar tidak terlalu ekstrim hingga melebihi kemampuan tubuh justru bisa berakibat tidak baik bagi tubuh,” ungkap Dias, Jumat (20/8/2021).

Salah satu cara mengukur menurut Dias dengan mengenakan jam tangan pintar ketika berlatih. Saat berolahraga, selain detak jantung, Dias selalu memantau kadar oksigen dalam darah melalui fitur Blood-Oxygen Saturation Measurement yang dimiliki Amazfit GTS 2 mini.

BERITA REKOMENDASI