Pembebasan Lahan Rampung, Jalan Tol Medan-Binjai Beroperasi Sebelum Natal

MEDAN, KRJOGJA.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno menargetkan penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Medan-Binjai dapat direalisasikan sebelum akhir tahun 2017 ini. Sehingga jalan tol yang memiliki panjang 16,8 kilometer itu dapat dioperasikan di musim libur Natal dan Tahun Baru mendatang. 

"Insya Allah pembebasan lahannya sudah diselesaikan. Kita harap bisa beroperasi sebelum Natal nanti," kata Menteri Rini di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (8/7/2017) malam.

Selain ruas Medan-Binjai, Menteri Rini mengaku pembangunan ruas tol Medan-Tebingtinggi yang melintasi Bandara Kualanamu, juga akan digenjot pengerjaannya. Ruas tol tersebut ditengat beroperasi Mei 2018 mendatang. "Sehingga pada lebaran tahun depan, seluruh ruas tol dari Binjai-Serdangbedagai bisa terkoneksi dan beroperasi penuh,"ujarnya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu – Tebing Tinggi selesai tepat waktu untuk mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba. 

"Selesai tepat waktu penting untuk kepentingan mempercepat kemajuan objek wisata Danau Toba yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu tujuan utama wisata," ujar Erry. (*)

BERITA REKOMENDASI