Pemberian Vaksin Covid-19 Dipercepat, Ini Maksudnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ahli vaksin Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Profesor Sri Rezeki Hadinegoro mengatakan, program vaksinasi yang sudah dijalankan pemerintah sudah berjalan baik. Demikian juga aksesnya dan sarananya, sudah bagus.

“Bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, sudah berjalan lancar. Pemda-pemda juga sudah menjalankan dengan baik,” kata Sri Rezeki dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Rabu (18/3/2021).

Ia mengatakan begitu menanggapi tentang masuknya sekitar 40 juta dosis ke Indonesia, baik dalam bentuk dosis maupun berbentuk bulk atau bahan baku. Tentu saja dengan jumlah dosis sebanyak itu diharapkan proses vaksinasi COVID-19 berjalan lancar. Terlebih lagi berbagai fasilitas dan akses vaksinasi makin bertambah banyak, seperti bertambahnya lokasi vaksinasi dan adanya vaksinasi drive thru yang melibatkan usaha swasta.

Terkait hal itu, Sri Rezeki melihat masalahnya terletak pada banyaknya warga masyarakat masih masih malas dan memilih menunggu dipanggil untuk menjalani vaksinasi. Padahal sekarang sudah tersedia jalur untuk pendaftaran. Begitu pula pada lansia, sejauh ini masih banyak yang belum divaksin karena belum banyak mendapatkan bantuan agar bisa divaksinasi.

BERITA REKOMENDASI