Pemda Diizinkan Bersinergi dengan Pelaku Budaya, Asalkan..

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Salah satu sektor yang terdampak langsung adalah bidang seni pertunjukan.

Dengan tidak adanya panggung pertunjukan, banyak seniman yang kehilangan mata pencahariannya, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Namun kreatifitas tidak boleh terhenti. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menjaga api kesenian tetap menyala, salah satunya kegiatan belajar mengajar di sanggar telah dimulai kembali dengan menerapkan aturan dalam prosedur kesehatan tersebut seperti protokol kesehatan kepada peserta yang mengikuti latihan seperti memakai masker dan mencuci tangan.

Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Asosiasi Seniman Tari Indonesia (ASETI) dan Rumah Puspo Budoyo melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan bidang kebudayaan dalam rangka Kegiatan Apresiasi Pelaku Budaya.

Acara sosialisasi protokol kesehatan bagi seniman tari berlangsung di Rumah Puspo Budoyo Jl. Elang Raya No. 1, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Jumat (21/8).

BERITA REKOMENDASI