Pemeriksaan Aris Budiman Selesai Pekan Depan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan pemeriksaan yang dilakukan Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) KPK terhadap tindakan sepihak Direktur Penyidikan Brigadir Jenderal Aris Budiman, bakal rampung pekan depan. Saat ini, pemeriksaan masih berlangsung.

"Sidangnya masih berlanjut, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lah kita menerima laporan dari mereka, ya. Mudah-mudahan minggu depan lah selesai," kata Agus.

Agus berkata, pihaknya pada hari ini masih mengumpulkan seluruh pegawai struktural lembaga antirasuah menyikapi tindakan insubordinasi yang dilakukan Aris. Menurut Agus, setelah DPP KPK melaporkan hasil sidang terkait tindakan insubordinasi Aris, pihaknya bakal memanggil jenderal bintang satu dan meneruskan ke Direktorat Pengawasan Internal.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan proses DPP KPK terhadap Aris masih berlangsung. Saut berharap hasil sidang tersebut bisa selesai lebih cepat.

Agus menambahkan Aris, selain diproses soal tindakan pembangkangan karena hadir di rapat Pansus Hak Angket KPK, dia juga tengah diperiksa terkait dugaan pertemuan dengan anggota Komisi III DPR. (*)

BERITA REKOMENDASI