Pemerintah akan Terus Berantas Hoaks

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan pemberantasan hoaks yang dilakukan Pemerintah tak berhenti hanya sampai penangkapan anggota inti grup di aplikasi whatsapp 'The Family MCA' beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan pemerintah sudah berhasil membongkar jaringan tersebut. Namun aparat keamanan dari berbagai satuan masih akan terus dikerahkan untuk menangkal penyebaran hoaks.

"Kami sudah minta Kapolri untuk mencari, menangkap, menghukum dengan keras dan tegas para pelaku-pelaku hoaks. Siapapun dia, baik perorangan, kelompok, atau organisasi kami akan berantas," ujar Wiranto.

Wiranto mengatakan upaya itu akan diintensifkan menjelang perhelatan politik nasional pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dan pemilihan umum presiden (Pilpres) 2019.

Ia mengimbau seluruh pihak agar pesta demokrasi itu tidak diganggu dengan praktik-praktik hoaks. Menurutnya sah saja berkampanye merayakan Pilkada dan Pemilu, tapi jangan sampai mengganggu stabilitas nasional. (*)

BERITA REKOMENDASI