Pemerintah Amankan Stok Vaksinasi COVID-19 bagi Petugas Pelayanan Publik

Vaksin Sinovac yang sudah tiba ini merupakan kali kedua dalam bentuk bulk yang kemudian akan diproduksi oleh Bio Farma. Bio Farma sendiri sudah mendapatkan sertifikat CPOB (Cara Pembuatan Obat Yang Baik) dari Badan POM.

Berdasarkan rencana sebelumnya, tahap pertama vaksinasi COVID-19 dilakukan pada Januari-April 2021 bagi sekitar 1,5 juta tenaga kesehatan dan 17,4 petugas publik di seluruh daerah di Indonesia. Untuk tenaga kesehatan, diharapkan dapat selesai pada akhir Februari 2021.

“Hingga saat ini, vaksinasi telah dilakukan kepada lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan dan tahap untuk total 1,5 juta tenaga kesehatan diharapkan selesai sebelum akhir Februari,” tambah Juru Bicara Pemerintah Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmidzi.

Sesuai dengan kalkulasi, peruntukan vaksin bagi tenaga kesehatan dianggap telah tercukupi oleh vaksin jadi yang datang pada tahap satu dan dua. Sehingga, untuk pengiriman tahap ketiga dan keempat ini, rencananya akan dialokasikan bagi para petugas publik yang ada di seluruh Indonesia.

 

BERITA REKOMENDASI