Pemerintah Apresiasi Mudik Gratis Sido Muncul

JAKARTA,KRJOGJA.com – Kementerian Perhubungan mengapresiasi program mudik gratis ‎yang dilaksanakan oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul). Program mudik gratis sejalan dengan program pemerintah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi pada mudik Lebaran 2017.

Direktur Angkutan dan Multi Moda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat ‎Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana‎ mengatakan, pada mudik Lebaran selalu terjadi peningkatan volume kendaraan. Menjadi perhatian pemerintah karena peningkatan volume tersebut terjadi tidak hanya untuk roda empat tetapi juga roda dua yang memiliki tingkat keselamatan tak setinggi roda empat.

"Sudah dipastikan terjadi peningkatan volume kedaraan sehingga menciptakan titik kemacetan," kata Cucu, saat menghadiri pelepasan mudik gratis Sido Muncul ke-28, di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Program mudik gratis Sido Muncul 2017 mendukung slogan pemerintah terkait mudik 2017, yaitu Mudik Bareng Guyub Rukun. Karena itu dia mengapresiasi langkah Sido Muncul yang memberikan fasilitas mudik gratis kepada para pedagang jamu di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Sido Muncul membantu kelancaran mudik 2017, terima kasih kami berharap mudah-mudahan mudik gratis dapat berjalan aman lancar untuk melaksanakan mudik bersama guyub rukun‎," ucapnya.(Ati)

BERITA REKOMENDASI