Pemerintah Bantu Faslitas Desa Wisata Meat

TOBASA, KRJOGJA.com  –  Desa Wisata Meat mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Melalui Deputi  Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, bantuan diserahkan Rabu (12/9). Yaitu berupa 10 kasur, 20 seprei, 20 sarung bantal dan guling,20 bantal dan guling  dan buku tamu.

Menurut Kasubid Destinasi Area IB Kementerian Pariwisata Andhy Marpaung, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian Kementerian Pariwisata terhadap pengembangan Desa Wisata dan homestay di Danau Toba.

“Dukungan untuk pengembangan destinasi desa wisata dan homestay ini akan terus kita lakukan. Apalagi, Danau Toba adalah destinasi prioritas yang telah ditetapkan sebagai 10 Bali Baru,” paparnya, sebelum menyerahkan bantuan.

Desa Wisata Meat berjarak sekitar 30 menit dari Bandara Silangit. Jarak yang ideal bagi wisatawan. Namun, untuk menjangkau Meat, disarankan menggunakan jasa travel atau sewa mobil. Karena, tidak ada angkutan umum ke sana. 

Salah satu keunggulan Desa Wisata Meat adalah view Danau Toba yang ciamik. Dan bisa dijumpai di sepanjang jalan. Yang pasti, pemandangan alamiah yang indah ini bisa menyegarkan mata. Jika lelah di perjalanan, beristirahat di homestay Desa Wisata Meat adalah pilihan tepat. 

Hal senada disampaikan Kabid Destinasi Area I Deputi Bidang Pengembangan Destinasi  Pariwisata Kemenpar, Widjanarko. Ia berharap barang-barang yang diserahkan bisa membantu pengembangan homestay.

“Desa Meat mempunyai potensi dengan alamnya yang bagus. Makanya kita perkuat dengan bantuan ini. Semoga bantuan yang kita berikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan turut memicu perkembangan Desa Wisata  Meat agar lebih baik lagi dan semakin ramai,” paparnya. (*)

BERITA REKOMENDASI