Pemerintah Gencarkan LAPOR !

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah akan melakukan sosialisasi dan mengenalkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Setelah melakukan sosialissasi saat arus mudik Lebaran beberapa waktu lalu, sosialisasi akan diadakan serentak di tujuh kota besar di Indonesia. 

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengatakan, sosialisasi ini akan diselenggarakan saat Car Free Day pada Minggu (15/07) mendatang, serentak di DKI Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan Palembang. Aplikasi ini juga akan digaungkan di media sosial dengan tagar #AyoKenalLAPOR dan #GerakanSadarLAPOR.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional. Selain itu juga meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan pelayanan publik yang baik. "Sasarannya menjadikan SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengaduan pelayanan publik nasional yang digunakan masyarakat,” jelas Diah, saat memimpin rapat dengan perwakilan daerah, di Jakarta, Kamis (28/06).

Di DKI Jakarta, acara ini akan dilaksanakan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) pukul 06.00-10.00 WIB yang diisi dengan senam zumba, sosialisasi SP4N-LAPOR! serta penampilan grup musik. Dijadwalkan, perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan dan Ombudsman RI juga turut memeriahkan kegiatan ini. (Ati)

BERITA REKOMENDASI