Pemerintah Genjot Investasi dari Singapura

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah menyatakan tetap fokus menggenjot aliran investasi dari Singapura di tengah pandemi virus corona atau covid-19 meski negeri tersebut sedang mengalami resesi. Pasalnya, Singapura merupakan penyumbang investasi tertinggi bagi Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan peningkatan investasi tetap menjadi langkah penting bagi Indonesia agar mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari tekanan pandemi virus corona. Bahkan, Kementerian Luar Negeri dan BKPM telah membentuk tim khusus untuk mempercepat realisasi investasi dan membantu calon investor asing.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan lembaganya akan mempercepat layanan investasi bagi calon investor dan kerja sama antara investor dengan pemerintah daerah sesuai lokasi proyek. “Yakinlah bahwa kami akan selalu siap membantu dan memfasilitasi seluruh keperluan investor mulai dari informasi, potensi investasi, perizinan, maupun sampai dengan insentif,” ujarnya.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya menambahkan percepatan layanan investasi nantinya tidak hanya diberikan kepada investor di Negeri Singa, namun juga negara-negara lain yang terhubung dalam rantai pasok bisnis di Singapura. Artinya, peluang aliran investasi yang masuk bisa lebih beragam dan besar. (*)

BERITA REKOMENDASI