Pemerintah Harap Masyarakat Tak Ragu Amnesti Pajak

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Sekretariat Kabinet Pramono Anung memastikan pemerintah akan memberikan penjelasan atau sosialisasi tentang program pengampunan pajak (tax amnesty) bagi pihak mana pun yang ragu atas program ini. Tujuannya memberikan keyakinan agar tidak ada yag ragu menggunakan hak ikut program pengampunan pajak.

"Semua yang masih ragu-ragu dengan tax amnesty tentunya diyakinkan, bahwa inilah salah satu program yang diyakini pemerintah adalah program yang baik. Ini akan meningkatkan basis pajak," kata Pramono di kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Kamis (15/09/2016).

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki juga mengunjungi kantor Muhammadiyah untuk menjelaskan tentang program pengampunan pajak itu. Pramono mengatakan pemerintah akan terus menjelaskan agar orang-orang yang memarkir dananya di luar negeri dalam bentuk dana maupun aset segera bisa memanfaatkan pembangunan di Indonesia.

Muhammadiyah memang sempat berencana mengajukan peninjauan kembali UU Pengampunan Pajak ke Mahkamah Konstitusi. Soalnya, program ini sempat dikhawatirkan akan membebani masyarakat karena bukan hanya pengusaha tetapi pemilik usaha mikro dan kecil juga menjadi sasaran. (*)

BERITA REKOMENDASI