Pemerintah Harapkan PT, RS dan Industri Sinergi Tangani Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang PS Brodjonegoro mengatakan perguruan tinggi, rumah sakit dan/atau industri harus bersinergi lakukan percepatan penanganan COVID-19 .

Demikian disampaikan Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brojonegoro dalam mengumumkan Penetapan Proposal Penerima Dukungan Pendanaan Tahap II secara daring,di Jakarta Sabtu (11/07). Program pendanaan ini merupakan kelanjutan setelah Tahap I yang diumumkan pada 18 Mei 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Menristek/Kepala BRIN menyampaikan kepada para peneliti dan perekayasa yang telah berkontribusi dalam program pendanaan ini bahwa kegiatan Penelitian, Pengembangan, Pengkajian dan Penerapan (Litbangjirap) dalam rangka percepatan penanganan _COVID-19_ hanya bisa dilakukan jika ada kolaborasi dan sinergi.

“Kegiatan Litbangjirap terkait _COVID-19_ dengan waktu yang sangat singkat ini hanya bisa dilakukan kalau kita mau melakukan kolaborasi dan sinergi. Artinya, kolaborasi dan sinergi dalam Litbangjirap atau dalam penelitian adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Ini bukan hanya kondisi _emergency_ tapi ini adalah pola masa depan” ungkap Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro .

BERITA REKOMENDASI