Pemerintah Kirim Dokter Kepresidenan Dampingi BJ Habibie

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah memastikan akan memberikan bantuan dan pelayanan terbaik bagi Presiden ketiga B.J Habibie selama menjalani perawatan. Eyang Habibie, sapaan akrabnya, didiagnosis mengalami kebocoran pada klep jantungnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau perkembangan terkini seputar kondisi kesehatan B.J Habibie yang tengah menjalani perawatan di Munich, Jerman.

Sekira pukul 15.30 WIB tadi, Kepala Negara telah menghubungi beliau secara langsung dan berbincang sejenak. Habibie menceritakan kepada Presiden Jokowi mengenai kondisinya saat ini.

Melalui pembicaraan tersebut, Jokowi menyanggupi permintaan Habibie yang menginginkan adanya tim dokter kepresidenan dan Paspampres untuk hadir di Jerman saat dilakukan tindakan medis.

"Saya sudah berangkatkan (dalam proses) dari Indonesia untuk mendampingi," kata Presiden dalam sambungan telepon tersebut dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (4/3/2018).

Untuk mendampingi Habibie selama dilakukan tindakan medis, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah mengutus Lukman Hakim, seorang spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan. Lukman akan berangkat ke Jerman bersama beberapa anggota Paspampres. (*)

BERITA REKOMENDASI